• Berita Megapolitan
  • Ada Biaya Tambahan Rp 2.000 Saat Isi Ulang e-Ticket Transjakarta dengan Uang Tunai

Ada Biaya Tambahan Rp 2.000 Saat Isi Ulang e-Ticket Transjakarta dengan Uang Tunai

Placeholder
Megapolitan

JAKARTA - Penumpang yang mengisi ulang tiket elektronik di halte Transjakarta dengan menggunakan uang tunai akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 2.000. Kebijakan ini sudah berlangsung sejak awal 2017.

"Biaya Rp 2.000 hanya diberlakukan bila pelanggan melakukan pengisian ulang dengan uang tunai," ujar Humas PT Transjakarta, Wibowo, kepada Selasa (10/1/2017).

Bagi penumpang yang mengisi ulang dengan non-tunai seperti kartu debit, tidak dikenakan biaya tambahan apapun. Wibowo mengatakan hal ini merupakan upaya PT Transjakarta untuk mendorong transaksi non-tunai di Jakarta.

PT Transjakarta pun meminimalisir transaksi tunai di halte-halte mereka. Wibowo juga mengatakan transaksi non-tunai diilai lebih praktis, efisien, dan aman.

"Ini juga sesuai dengan program pemerintah yang meningkatkan masyarakat melakukan transaksi non-tunai dibandingkan tunai," ujar Wibowo.

Wibowo mengatakan dana yang terkumpul setiap pengisian ulang dengan uang tunai akan digunakan untuk kegiatan sosial yang diselenggarakan PT Transjakarta. Misalnya seperti site visit untuk anak-anak dan lansia.



Warta Sejenis

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!