Dilarang Rekam Sidang Ahok, KY Surati PN Jakarta Utara

  • Dilarang Rekam Sidang Ahok, KY Surati PN Jakarta Utara
  • Dilarang Rekam Sidang Ahok, KY Surati PN Jakarta Utara
Megapolitan

JAKARTA - Anggota Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat kepada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara soal pelarangan kepada KY untuk merekam proses sidang penistaan agama denganterdakwa Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

"Kemarin (sidang sebelumnya) tidak boleh (merekam). Kami sedang mengkonfirmasi kenapa ini terjadi," kata Aidul di Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (10/01/2017).

Lebih lanjut, Aidul menambahkan, surat yang dilayangkan pihaknya belum mendapat respon secara resmi dari pihak PN Jakarta Utara. Sementara pada sidang kali ini ia mengaku belum mengecek hasilnya yang dilakukan oleh stafnya.

"Kami sampaikan, tapi belum ada respon. Kami mempertanyakan, kenapa misalnya," tambah Aidul.

Dikatakan Aidul, proses sidang Ahok pada hari dinilai berjalan dengan baik dan masih di koridor yang benar. Terkait pengamanan dan pembatasan peliputan, dia mengatakan di luar wewenang KY.

"Berjalan relatif baik saya kira. Dalam artian ini kan baru lima kali ya. Semuanya berjalan dengan cukup baik. Saya lihat hakim juga imparsial. Publik bisa melihat," pungkasnya.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!