Jelang Debat, Paguyuban Warga Jawa Timur Beri Semangat Djarot

Placeholder
Megapolitan

Jakarta - Menjelang penyelenggaraan Debat Kandidat yang akan digelar besok, Jumat (13/1), dukungan semangat untuk pasangan calon nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat terus mengalir.

Seperti yang dilakukan warga Jawa Timur yang tinggal di Jakarta maupun yang masih tinggal di daerah asalnya yang tergabung dalam Paguyuban Warga Jawa Timur. Mereka menyatakan mendukung Ahok dan Djarot memimpin kembali Provinsi DKI selama lima tahun ke depan.

Mereka sampai menggelar acara khusus di Rumah Sarwono, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (11/1) malam. Acara “Ngopi Bersama Warga Jawa Timur” ini didatangi warga Jawa Timur untuk memberikan dukungan dan semangat bagi Djarot bersama Ahok dalam menghadapi dua rivalnya di Debat Kandidat besok.

Menanggapi hal itu, Djarot bersyukur karena mendapatkan banyak dukungan dan menerima semangat dari warga Jawa Timur. Dengan begitu, ia semakin yakin dan optimistis menghadapi Debat Kandidat Pilgub DKI besok bersama Ahok.

“Karena saya mendapatkan banyak dukungan dan semangat, tidak hanya dari warga Jakarta, tetapi juga warga Jawa Timur. Terima kasih untuk doa restu yang telah Anda-Anda berikan kepada saya,” kata Djarot, Kamis (12/1).

Mantan Wali Kota Blitar ini pun menceritakan Jawa Timur memiliki arti khusus bagi dirinya. Sebab, sejak kecil, ia sering berpindah-pindah tempat tinggal di Provinsi Jawa Timur. Itu dikarenakan pekerjaan ayahnya sebagai seorang tentara. Ia juga pernah menetap di Blitar ketika menjadi Wali Kota Blitar selama 10 tahun.

“Jadi saat orang bertanya pada saya, Mas Djarot asline pundi (aslinya mana)? Lha saya bingung jawabnya. Saya lahir di Magelang. Kemudian pindah ke Malang, pindah lagi ke Blimbing, lalu pindah lagi ke Suroboyo (Surabaya),” ujarnya.

Maka dari itu, lanjutnya, pertemuan dengan warga Jawa Timur dalam acara Ngopi bareng kemarin malam menjadi sebuah pelepas rindu baginya. Ia sangat menikmati pertunjukan campur sari dan dapat bercengkerama bersama warga Jakarta yang berasal dari Jawa Timur.

“Saya tuh kangen lho. Kalau Jawa Timur, apalagi timuran, bahasanya egaliter. Kalau ketemu dalam tanda kutip, suka misuh (mengumpat), tapi misuh yang positif lho ya,” ucap Djarot sambil tertawa.

Dalam kegiatan kemarin malam, beberapa warga Jawa Timur yang menjadi perwakilan Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Timur naik ke panggung satu per satu. Mereka menyampaikan dukungan agar Djarot menjadi Wakil Gubernur DKI kembali.

Mereka juga menyampaikan rasa bangga kepada Djarot karena telah mampu membuktikan warga Jawa Timur bisa ikut berkompetisi di Pilgub DKI.



Warta Sejenis

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!