Jika Dilaporkan Pengacara Ahok, Irena Handono Mengaku Siap

  • Jika Dilaporkan Pengacara Ahok, Irena Handono Mengaku Siap
  • Jika Dilaporkan Pengacara Ahok, Irena Handono Mengaku Siap
Megapolitan

Jakarta - Saksi Irena Handono menegaskan, siap jika pengacara Basuki Tjahja Purnama melaporkannya ke polisi, terkait dugaan memberikan keterangan palsu dan fitnah dalam persidangan kasus penistaan agama, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Ya kita lihat saja. Siap. Semuanya fakta silahkan saja, dia berusaha banget menyangkal. (Kalau dilaporkan) Insya Allah saya tidak akan diam," ujar Irena, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (10/1).

Dalam kesaksiannya, Irena mengatakan, telah membuktikan secara gamblang kalau Surat Almaidah 51 telah dinodai dan terjadi penodaan agama.

"Kita buktikan apa yang saya ungkap demikian gamblang, saya buktikan Almaidah 51 itu dinodai, (terjadi) penodaan agama dan dilakukan secara berulang," ungkapnya.

Menurutnya, pihak Basuki banyak melakukan rekayasa untuk menolak keterangan yang diberikannya.

"Dan yang dijadikan sasaran adalah masalah pribadi yang tidak ada sangkut pautnya sama sekali. (Contohnya?) Sekolah di mana, katanya temannya, menyatakan apa itu yang dijadikan sandaran mereka. Dangkal sebenarnya, dan terdakwa pun sudah mengakui iya itu video dia. Tapi kemudian itu yang terjadi, pada endingnya semua tuduhan ditolak dan balik dikatakan itu adalah fitnah," katanya.

Ia menegaskan, dirinya mampu membuktikan kebenaran yang tidak bisa disanggah. "Kami yakin mampu buktikan kebenaran yang tidak bisa disanggah. Karena itu kita berhati-hati pada cara-cara seperti ini, baru selesai sidang langsung berikan keterangan. Itu cara mereka, bahwa press release disiapkan sebelumnya. Sidang belum selesai tapi sudah siapkan rilis. Itu cara mereka," jelasnya.

Ia menyebutkan, tuduhan yang disampaikan diketahuinya dari jejaring sosial You Tube. "Semua ada di YouTube. Bukan rahasia lagi," tandasnya.

Sebelumnya diketahui, tim penasihat hukum Basuki berencana melaporkan Irena terkait dugaan memberikan keterangan palsu dan fitnah pada sidang kasus penistaan agama ke Polda Metro Jaya, Rabu (11/1) besok.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!