Kapolda Metro Prediksi Sidang Kelima Ahok Selesai Malam Hari

Placeholder
Megapolitan

Jakarta - Sidang kelima kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diprediksi selesai malam hari. Sebab, dari empat saksi yang dihadirkan, hingga pukul 16.00 WIB, majelis hakim baru meminta keterangan saksi kedua.

Hal itu diungkapkan Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Iriawan saat meninjau jalannya sidang. Iriawan memeriksa pengamanan mulai dari luar, hingga ke dalam lokasi sidang yang digelar di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

"Hasil pantauan saya, semua berjalan lancar. Semua pola pengamanan juga teman-teman sudah ketahui," kata Iriawan di Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2016).

Mengingat hari ini ada empat saksi yang hadir, maka masih ada dua saksi yang belum memberikan keterangan. Iriawan memprediksi sidang kelima hari ini baru rampung saat hari sudah gelap. "Diperkirakan selesai jam 19.00 WIB - 20.00 WIB," kata Iriawan.

Pantauan , hingga sore ini, aktivitas di lokasi sidang Ahok belum banyak berubah. Massa pedemo masih berorasi di luar Gedung Kementan.

Massa terdiri yang pro maupun kontra Ahok. Namun, jumlahnya tidak lebih banyak dari aksi yang dilakukan pekan lalu.

Iriawan menegaskan, sesuai aturan dan kesepakatan dengan pedemo, massa diminta bubar pada pukul 18.00 WIB. Jika lebih dari jam itu belum bubar, polisi bakal melakukan tindakan paksa.



Warta Sejenis

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!