Kemenhub Serahkan Penanganan Kasus Tewasnya Taruna STIP ke Polisi

Placeholder
Megapolitan

JAKARTA Seorang taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Amirulloh Adityas Putra (19) tewas diduga dianiaya seniornya. Kementerian Perhubungan selaku pembina STIP menyerahkan pengusutan kasus itu ke polisi.

Kemenhub telah menyerahkan penanganan kasus ini kepada kepolisian untuk diproses sesuai hukum yang berlaku, kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan, Rabu (11/1/2017).

Menhub Budi Karya telah memerintahkan Kepala Badan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan untuk membentuk tim investigasi internal guna melakukan investigasi mengapa kasus tersebut sampai terjadi lagi.

Tim investigasi internal saat ini telah dibentuk dan diketuai oleh Sekretaris BPSDM Perhubungan, Edward Marpaung, ujarnya.

Kemenhub Kemenhub juga akan bertanggungjawab terhadap seluruh proses mulai dari rumah sakit sampai dengan pemakaman.

Menhub Budi menginstruksikan kepada Kepala BPSDMP agar lebih meningkatkan pengawasan dan pembinaan baik secara edukasi maupun peningkatan moral taruna-taruni sekolah tinggi di bawah pembinaan Kemenhub untuk mencegah terulangnya kasus ini ke depan.

Polisi sejauh ini sudah menangkap empat taruna senior STIP yang diduga ikut menganiaya Amirulloh hingga tewas. Mereka masih dimintai keterangan.



Warta Sejenis

memuat...

Warta Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!