Persiapan Ahok Jalani Sidang Kelima

  • Persiapan Ahok Jalani Sidang Kelima
  • Persiapan Ahok Jalani Sidang Kelima
Megapolitan

JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama, akan bertemu dengan dengan tim kuasa hukumnya untuk persiapan menjalani sidang kelima yang akan diselenggarakan, Selasa (10/1/2017) esok.

Pria yang akrab disapa Ahok itu akan mempelajari segala sesuatu yang berhubungan dengan sidang esok.

"Pastinya kami akan pulang dan pelajari berita acaranya. Pengacara juga siapkan," kata Ahok, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Pada sidang keempat yang diselenggarakan di Auditorium Kementerian Pertanian, Selasa (3/1/2017) lalu, ada 4 saksi pelapor yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sidang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 18.00.

"Kemungkinan besok (sidang) bisa lebih (lama) ya. Karena kan saksinya 5 yang dihadirkan, lebih banyak," kata Ahok.

Adapun empat saksi yang dihadirkan JPU pada Selasa lalu adalah Novel Chaidir Hasan Bamukmin Muchsin Al Attas, Gus Joy Setiawan, dan Syamsu Hilal. Mereka sepakat meminta majelis hakim untuk menahan Ahok.

Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua itu menjadi terdakwa atas kasus penodaan agama karena mengutip ayat surat Al-Maidah saat melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu.

Ahok telah menjalani sidang sebanyak empat kali. JPU mendakwa Ahok dengan dakwaan alternatif antara Pasal 156 huruf a KUHP atau Pasal 155 KUHP tentang Penodaan Agama.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!