Petinggi Pemuda Muhammadiyah Bawa Video di Sidang Ahok

  • Petinggi Pemuda Muhammadiyah Bawa Video di Sidang Ahok
  • Petinggi Pemuda Muhammadiyah Bawa Video di Sidang Ahok
Megapolitan

Pedri Kasman, salah satu saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum dalam sidang kelima perkara dugaan penistaan agama, dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengemukakan telah mempersiapkan beberapa alat bukti untuk diserahkan dalam persidangan.

"Ada VCD ya yang berisi video lengkap, tidak ada editan sesuai yang dianalisis Puslabfor Mabes Polri saudara terdakwa Ahok. Tentu dari Youtube," ujar Sekretaris Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah itu, di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Januari 2017.

Menurut dia, pihaknya akan membeberkan beberapa hal sesuai yang tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). "Kami tentu akan memperkuat sesuai dengan data dan fakta yang ada pada kami. Intinya kami akan menyampaikan kesaksian fokus di perkara ini, dugaan penodaan agama Pasal 156 (a) KUHP," katanya.

Dia juga akan merekomendasikan siapa saja saksi ahli yang sepatutnya dihadirkan dalam persidangan. "Kami akan sampaikan kenapa kami melapor, apa yang membuat kami tersinggung dengan ucapan saudara Ahok dan alat bukti apa yang bisa kami sampaikan," ujarnya.

Sidang lanjutan perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, digelar di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Januari 2017. Sidang hari ini merupakan sidang kelima dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Pernyataan Ahok terkait surat Al-Maidah ayat 51 membawanya ke meja hijau. Jaksa mendakwa Ahok dengan Pasal 156a atau Pasal 156 KUHP tentang penistaan agama, dengan ancaman penjara paling lama lima tahun.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!