Pilkada DKI 2017: Dikunjungi Djarot, Haji Luli Mengeluh Kebanjiran

  • Pilkada DKI 2017: Dikunjungi Djarot, Haji Luli Mengeluh Kebanjiran
  • Pilkada DKI 2017: Dikunjungi Djarot, Haji Luli Mengeluh Kebanjiran
Megapolitan

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengisi aktivitas kampanye dengan berkunjung ke wilayah Srengseng, Jakarta Barat, Rabu 11 Januari 2017. Di tempat itu, Djarot dikeluhkan warga soal banjir yang kerap melanda.

"Pokoknya 15 menit hujan, banjir. Kalau hujan besar bisa selutut," kata Haji Luli, salah satu warga sekitar.

Menanggapi hal itu, Djarot mengakuibila kontur tanah di daerah tersebut tidak ratasehingga rawan akan genangan. Dia berjanji akan membangun sumur resapan di beberapa titik.

"Untuk mengatasi ini perlu ada beberapa titik sumur resapan. Tadi sudah kita tandai untuk dibangun sumur resapan dan kita sudah minta izin ke orang yang punya rumah maka akan kita tandai sebagai sumur resapan. Akan kita bereskan begitu saya aktif kembali," kata Djarot.

Selain itu, menurut Djarot, di tempat itu ada beberapa lahanterbuka hijau yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Nantinya, Pemprov juga akan membuat embung atau semacam waduk kecil.

"Kalau ini bisa diambil oleh Pemprov, ya maka itu bisa dibangun embung di situ. Kita bisa membuka lebih banyak ruang terbuka birusehingga di situ bisa jadi tempat budidaya ikan," ujarnya.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!