Polisi Siapkan Pengamanan Sidang Basuki Besok

Placeholder
Megapolitan

Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan dibantu Polda Metro Jaya, telah mempersiapkan pengamanan sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (10/1) besok.

Berkaitan dengan pengamanan sidang kelima kasus dugaan penistaan agama itu, polisi dan pihak Kementerian Pertanian telah melakukan rapat koordinasi, hari ini.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Iwan Kurniawan mengatakan, jumlah personel sama dengan pengamanan sidang sebelumnya.

"Pengamanan sidang lanjutan besok, untuk personel tidak ada penambahan masih sama seperti kemarin," ujar Iwan, Senin (9/1).

Dikatakannya, pada pengamanan besok, ada sedikit perubahan penempatan anggota untuk mengantisipasi pengamanan aksi kelompok yang pro dan kontra terhadap Basuki, di sisi Utara dan Selatan Gedung Kementerian Pertanian.

"Cuma ada sedikit perubahan. Bagaimana ploting-nya (personel) saja terkait pengamanan besok. Tadi juga sudah kita sampaikan dalam rapat kepada seluruh jajaran yang bertugas," ungkapnya.

Diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan menggelar sidang kelima kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, besok. Agenda sidang, mendengarkan keterangan saksi-saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).



Warta Sejenis

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!