Polisi Tangkap Pembunuh Mahasiswi UMJ, Kakak Sendiri?

Placeholder
Megapolitan

ilustrasi pembunuhan. Tempo/Indra Fauzi

  • Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur telah menangkap pelaku pembunuhan terhadap Murniati, 20 tahun, seorang mahasiswi Universitas Muhammadiyah Jakarta yang ditemukan tewas di kamar rumahnya pada hari Selasa, 10 Januari 2017 di Cipayung Jakarta Timur. Kakak korban, AR, 31 tahun, disebut sebagai terduga pelaku pembunuhan itu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Sapta Maulana mengatakan pelaku sudah diamankan. "Dia tidak kami tangkap, karena sejak awal sudah ada di kantor (polisi) untuk diperiksa," kata dia saat dikonfirmasi, Rabu, 11 Januari 2017.

Sapta masih enggan membuka motif di balik pembunuhan itu. Namun ia mengatakan selama ini, AR tidak tinggal bersama dengan Murniati di rumahnya. "Mereka tidak tinggal bersama," ujarnya.

Awal peristiwa ini diketahui saat tetangga korban, Nelawati mendengar suara gaduh dari rumah korban. Nelawati kemudian memberitahu suaminya, Paul, terkait hal itu. Setelah itu, Paul juga mendengar suara gaduh itu disertai suara benturan keras di tembok. Selain itu, terdengar juga suara seseorang berkata "Silahkan ambil apa saja yang ada."

Paul akhirnya menghubungi teman dan warga sekitar karena ia tak berani keluar rumah. Tak lama kemudian, ibu korban datang dan membuka pintu kamar korban dan menemukan korban tewas dalam kondisi terlentang. Polisi menemukan sejumlah luka di tubuh korban, di antaranya luka lebam, luka robek serta bekas bekapan bantal.



Warta Sejenis

memuat...

Warta Populer

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!