Prabowo Ikut Kampanye, Anies-Sandi Optimis Tembus Putaran ke-2

  • Prabowo Ikut Kampanye, Anies-Sandi Optimis Tembus Putaran ke-2
  • Prabowo Ikut Kampanye, Anies-Sandi Optimis Tembus Putaran ke-2
Megapolitan

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto sudah mulai "turun gunung" dengan turun langsung ke lapangan mendukung pasangan calon nomor urut 3 dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Prabowo ikut terlibat dalam kegiatan bakti sosial dan pendengaran aspirasi warga Kampung Akuarium Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu (7/1) dan rapat akbar 8 ribu kader Gerindra di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/1).

"Kami yakin dengan metode all out ini Anies-Sandi semakin dikenal dan masyarakat, bahwa kami ingin mengembalikan Jakarta yang down to earth mengayomi semua lapisan terutamanya masyarakat wong cilik dengan ekonomi ke bawah," ujar Sandiaga Uno, Senin (9/1) sore usai menghadiri peluncuran buku di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menurutnya, dengan kehadiran Prabowo yang memiliki tingkat kepercayaan publik tinggi dan menjadi salah satu pilar demokrasi sejuk pada Pilpres 2014 lalu bisa menjadi angin segar dan menentukan pilihan Swing Voters ke Anies-Sandi.

"Mesin partai akan bekerja maksimal di kurang lebih 35 hari ke depan, kami ingin masyarakat Jakarta percaya bahwa akan ada kehidupan yang lebih baik di Jakarta dengan mengedepankan pembangunan manusia serta rasa keadilan sosial yang direstorasi oleh Anies-Sandi," tambah Sandi Uno.

Metode kampanye dengan cara turun langsung atau blusukan ke tengah masyarakat populer di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut Sandi masih merupakan cara yang paling efektif untuk mendengarkan permasalahan yang diharapkan warga.

"83,7% warga Jakarta yang kita survei internal setiap bulan menyebutkan hal yang paling bisa menentukan pilihan mereka adalah blusukan. Kegiatan seperti ini sudah dipopulerkan oleh pak Jokowi dengan sebutan blusukan, sudah teruji sangat efektif menjaring aspirasi masyarakat dan meyakinkan mereka dengan program visi misi yang akan kita akan laksanakan jika terpilih," lanjutnya.

Disebutnya, dalam blusukan ada tiga hal yang terpenting, yakni harus otentik (tidak meniru), harus relevan mendengarkan keluhan atau isu yang disampaikan warga, serta memberikan solusi yang realistis bisa diwujudkan.

"Saya realistis entah itu masuk satu atau dua putaran dan siap untuk kemungkinan apapun juga. Kelas elit harus mendengar harapan masyarakat ke bawah, jangan terpolarisasi dimana ada kelas super elite yang menentukan Jakarta hendak dibangun.

Sehingga membuat masyarakat kelas bawah tidak merasakan atau menikmati dampak signifikan dari pembangunan kota, Anies dan Sandi akan menjadi jembatan cinta penghubung semua kelas masyarakat, program yang sudah baik kita lanjutkan, yang masih kurang diperbaiki," tutup Sandi Uno.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!