Pria Cepak yang Dikeroyok Massa di Sidang Ahok Diduga Mabuk

  • Pria Cepak yang Dikeroyok Massa di Sidang Ahok Diduga Mabuk
  • Pria Cepak yang Dikeroyok Massa di Sidang Ahok Diduga Mabuk
Megapolitan

JAKARTA Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana menjelaskan pria cepak yang sempat diamuk massa kontra terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diduga terpengaruh alkohol sehingga tidak dapat mengontrol emosinya.

"Karena kelihatannya terganggu kesehatannya karena minuman," ujar Suntana di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2017).

Selain itu, Suntana juga membenarkan kalau pria itu merupakan seorang petugas keamanan, akan tetapi bukan dari Kementan. Hingga kini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pria tersebut, bahkan akan dilakukan tes urine.

"Untuk motif dan identitas resmi akan diinformasikan oleh humas setelah dilakukan pemeriksaan. Iya (tes urine) itu pasti kita lakukan. Itu proses penyelidikan yang mutlak kita lakukan," tuturnya.

Lebih lanjut Suntana mengimbau kepada massa pendukung maupun kontra Ahok yang melakukan aksi hari ini untuk segera melapor ke petugas kepolisian bilamana menemukan adanya kemungkinan provokasi dalam aksi mereka. Suntana juga meminta kedua belah pihak tidak main hakim sendiri.

"Tentu saja ini seperti biasa, ini protap kita sekat di dua kelompok. Berusaha agar kedua kelompok tidak saling mendengar apa yang disampaikan dari sana, karena ucapan bisa membuat seseorang bisa terprovokasi. Polisi melakukan ini agar kondisi keamanan bisa terjaga. Polisi juga meminta maaf kepada masyarakat yang merasa terganggu karena penuntupan jalur ini, tapi tentu ini utk kebaikan kita bersama," pungkasnya.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!