• Berita Megapolitan
  • Sidang Ahok, Saksi dari Pemuda Muhammadiyah Siapkan Bukti Video dari You Tube

Sidang Ahok, Saksi dari Pemuda Muhammadiyah Siapkan Bukti Video dari You Tube

  • Sidang Ahok, Saksi dari Pemuda Muhammadiyah Siapkan Bukti Video dari You Tube
  • Sidang Ahok, Saksi dari Pemuda Muhammadiyah Siapkan Bukti Video dari You Tube
Megapolitan

Jakarta - Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman, memenuhi undangan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk memberikan keterangan sebagai saksi dalam sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, di Auditorium Kementerian Pertanian (Kemtan), Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, hari ini.

"Pagi ini, saya akan memberikan kesaksian sebagai saksi pelapor sesuai undangan JPU. Tentu saja kami akan menyampaikan kesaksian kami sesuai dengan apa yang sudah tercantum dalam BAP kami, dan kami tentu akan memperkuat sesuai dengan data dan fakta yang ada pada kami. Intinya kami akan menyampaikan kesaksian fokus diperkara ini dugaan penodaan agama Pasal 156 a KUHP," ujar Pedri, di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (10/1).

Dikatakannya, selain memberikan kesaksian pihaknya juga akan menyampaikan alat bukti di persidangan.

"Pertama kami akan sampaikan kenapa kami melapor, apa yang membuat kami tersinggung dengan ucapan saudara Ahok dan alat bukti apa yang bisa kami sampaikan, termasuk saksi ahli yang kami usulkan, dan tentunya ada permintaan lain terkait perkara ini," ungkapnya.

Ia menegaskan, alat bukti yang akan disampaikan dalam persidangan merupakan rekaman video pidato Basuki ketika mengunjungi warga di Kepulauan Seribu.

"Alat bukti seperti yang tercantum dalam BAP, ada VCD ya, yang berisi video lengkap saudara terdakwa Ahok tidak ada editan sesuai yang dianalisis Puslabfor Mabes Polri. Tentu dari You Tube," katanya.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!