Sumarsono Jadikan Kemenangan Warga Bukit Duri sebagai Pelajaran

Placeholder
Megapolitan

JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, kekalahan Pemrov DKI atas gugatan warga Bukit Duri memperlihatkan Pemprov DKI harus memperkuat prosedur hukum pengambilan kebijakan.

Sumarsono mengatakan, kekalahan Pemprov DKI terhadap sejumlah gugatan warga kemungkinan karena adanya aturan yang tidak dijalankan dengan benar.

Dia berharap Biro Hukum DKI Jakarta memperkuat landasan hukum dalam tiap kebijakan yang diambil Pemprov DKI Jakarta.

"Memang di dalam hukum koreksi untuk kebijakan kami. Mungkin ada rambu-rambu yang kurang misalnya negosiasi, sosialisasi yang belum clear," ujar Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2017).

Namun, Sumarsono menegaskan tidak ada yang salah dari kebijakan penertiban permukiman yang dilakukan Pemprov DKI karena tujuannya adalah relokasi dan bukan menggusur.

"Ini prinsip tidak perlu kami menang terus toh, ketika ada yang salah kami dikalahkan kami terima. Kalau kami terima ya dilaksanakan perintah pengadilan," ujar Sumarsono.

"Subtansi program nggak ada yang salah, saya yakin karena namanya relokasi. Mungkin standar prosedur secara hukum harus kami lihat kembali," tambahnya.



Warta Sejenis

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!