Tangani Massa di Sidang Ahok, Pasukan Polwan Cantik Dikerahkan

  • Tangani Massa di Sidang Ahok, Pasukan Polwan Cantik Dikerahkan
  • Tangani Massa di Sidang Ahok, Pasukan Polwan Cantik Dikerahkan
Megapolitan

Hari ini, tim Gegana Mabes Polri sterilisasi Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Sterilisasi dilakukan sehari menjelang sidang kelima perkara dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan agenda pemeriksaan saksi pelapor.

"Tim Gegana yang melakukan sterilisasi di Auditorium Kementan, mulai malam ini ruangan sidang sudah steril sampai Selasa, 10 Januari 2017 esok baru dibuka," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Purwanta.

Menurut Purwanta sejak sore tadi persiapan pengamanan sudah dilakukan, termasuk perlengkapan di ruang sidang.

"Seperti biasa, kami melakukan persiapan jelang sidang, baik dari segi pengamanannya maupun perlengkapan untuk sidang nanti," kata Purwanta

Pengamanan sidang akan dibagi menjadi empat ring.

"Ada ribuan, tapi jumlahnya belum ada kepastian, seperti kemarin saja kan dilihat dari kebutuhan. Tapi pengamanan dilakukan pertama ring satu, di dalam ruangan sidang, ring dua di luar gedung sidang, ring tiga di dekat pagar, ring empat di luar. Pembagian sudah masing-masing ya, ada di lalu lintas, dan sebagainya," katanya.

Purwanta mengatakan pasukan polisi wanita juga akan dikerahkan ke lokasi, terutama untuk membantu mengatur arus lalu lintas dan menangani demonstran.

"Ada polwan juga totalnya seratusan. Fungsinya untuk mengurai lalu lintas, pagar betis," kata dia.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!