Taruna STIP Tewas Dianiaya Senior, Menhub Sampaikan Belasungkawa

Placeholder
Megapolitan

JAKARTA Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan berbelasungkawa atas meninggalnya Amirulloh Adityas Putra (19), taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Mahasiswa tingkat I Jurusan Nautika angkatan 2016 itu diduga tewas dianiaya seniornya di STIP.

Menhub Budi menyesalkan terjadinya tindakan kekerasan di Sekolah tersebut yang menewaskan taruna, kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan dalam rilisnya, Rabu (11/1/2017).

Menurutnya Kementerian Perhubungan telah berulang kali menyampaikan peringatan kepada para pengelola sekolah untuk melaksanakan standar prosedur (protap) pengawasan dan pencegahan terjadinya kekerasan di sekolah-sekolah di bawah pembinaan Kementerian Perhubungan.

Menhub telah memerintahkan Kepala Badan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan untuk membentuk tim investigasi internal guna melakukan investigasi mengapa kasus tersebut sampai terjadi lagi.

Tim investigasi internal saat ini telah dibentuk dan diketuai oleh Sekretaris BPSDM Perhubungan, Edward Marpaung, ujarnya.



Warta Sejenis

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!