Taruna STIP Tewas Dipukuli Senior, Komisi V Tekan Menhub

  • Taruna STIP Tewas Dipukuli Senior, Komisi V Tekan Menhub
  • Taruna STIP Tewas Dipukuli Senior, Komisi V Tekan Menhub
Megapolitan

Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Fary Francis, mendesak Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan audit dan pengawasan atas meninggalnya taruna tingkat satu Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Amirulloh Adityas Putra. Diketahui sebelumnya, Amirulloh tewas setelah dipukul oleh seniornya.

Karena ini menjadi kasus yang kesekian kali, maka Fary mendesak Menhub melakukan audit dan pengawasan terhadap semua penyelenggaran kegiatan sekolah-sekolah kedinasan di bawah Badan Pengembangan SDM (BPSDM) Perhubungan.

Tak hanya itu, Fary beserta jajaran di Komisi V juga akan melakukan kunjungan kerja ke sekolah yang berlokasi di Jalan Marunda Makmur, Cilincing, Jakarta Utara itu. Kunjungan yang dilakukan adalah untuk mencari tahu penyebab meninggalnya Amirulloh.

"Kami akan ke sekolah tersebut. Tentunya untuk menggali keterangan apa penyebabnya," kata Fary, Rabu, 11 Januari 2017.

Fary juga berharap ke depannya kejadian seperti ini tak terulang lagi. Terlebih lagi kekerasan itu justru dilakukan seniornya sendiri.

"Kita harapkan dan mendesak agar pengelola melaksanakan standar prosedur pengawasan dan pencegahan agar kejadian ini tidak terjadi lagi," kata Fary.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!