• Berita Megapolitan
  • Transjakarta Ciledug-Tendean Mampu Layani 40.000 Penumpang XIII Tiap Hari

Transjakarta Ciledug-Tendean Mampu Layani 40.000 Penumpang XIII Tiap Hari

  • Transjakarta Ciledug-Tendean Mampu Layani 40.000 Penumpang XIII Tiap Hari
  • Transjakarta Ciledug-Tendean Mampu Layani 40.000 Penumpang XIII Tiap Hari
Megapolitan

JAKARTA - Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, akan mengoperasikan sebanyak 100 bus Transjakarta untuk melayani penumpang jalan layang bus Transjakarta koridor XIII (Ciledug-Tendean).

Bus tersebut akan beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 23.00 WIB. Transjakarta menargetkan melayani penumpang dari koridor itu sebanyak 40.000 penumpang per harinya. Adapun jalan layang koridor XIII ditargetkan beroperasi Juni 2017.

"Lajur Ciledug hanya melayani Transjakarta, artinya hanya bus Transjakarta yang melewati lajur ini. Makanya kami akan memaksimalkan seluruh rute yang ada," ujar Budi di Kantor Bina Marga, Jakarta Pusat, Senin (9/1/2017).

Ada delapan rute yang disiapkan PT Transjakarta untuk melayani penumpang di koridor itu. Rute tersebut ialah Serpong-Semanggi sebanyak 21 bus dan Serpong-Pancoran 21 bus.

Adapun untuk rute Bintaro-Semanggi 18 bus, Bintaro-Pancoran 18 bus, Joglo Meruya-Semanggi 15 bus, Joglo Meruya-Pancoran 15 bus, Manggarai-Blok M 12 bus, dan Kampung Rambutan-Blok M 24 bus.

Sementara rute feeder dan lintas koridor yang dipersiapkan ialah Bintaro/Pesanggarahan-Semanggi, Bintaro/Pesanggrahan-Pancoran via Kumbar, BSD-Semanggi, BSD-Pancoran via Kumbar, Joglo Meruya-Semanggi, dan Joglo Meruya-Pancoran. Tidak menutup kemungkinan sejumlah jalur lainnya akan dibuka.

"Soal jalur ini, bisa saja ke Cawang atau ke koridor X, ke koridor VI di Ragunan atau ke Dukuh Atas. Pada saat pelanggan masuk ke (koridor) XIII, maka seluruh warga yang tinggal di ujung Ciledug mereka bisa nikmati jaringan Transjakarta yang ada," ujar Budi.




Warta Sejenis

memuat...

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!