Usai Ahmad Dhani Dkk, Rizieq Shihab Temui Pimpinan DPR

Placeholder
Megapolitan

Pimpinan Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab menemui pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat di gedung Parlemen, Senayan, Rabu (11/1/2017). Rizieq diterima oleh Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra Fadli Zon, Wakil Ketua DPR dari Fraksi PKS Fahri Hamzah, dan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra Muhammad Syafi.

"Gedung dewan ini tempat para wakil rakyat bekerja, saya sebagai rakyat tentunya kalau ingin menyampaikan aspirasi harus datang ke wakil rakyat supaya nanti wakil rakyatnya bisa menggunakan wewenang kontrolnya demi kebaikan daripada NKRI," kata Rizieq sebelum pertemuan.

Dia menambahkan secara garis besar pertemuan hari ini untuk membahas tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-Undang Dasar 1945, penegakan keadilan dan penegakan hukum.

"Pokoknya tidak keluar dari itu. Nanti akan kita sampaikan lagi," tuturnya.‎

Pertemuan tersebut berlangsung selang sehari setelah sejumlah tersangka kasus dugaan makar, Rachmawati Soekarnoputri, Kivlan Zein, Hatta Taliwang, dan Firza Husein, serta tersangka dugaan penghinaan Presiden Joko Widodo, Ahmad Dhani, bersama Advokat Cinta Tanah Air menemui Fadli Zon.

Dalam pertemuan kemarin, Rachmawati dan kawan-kawan meminta DPR agar mendorong polisi untuk menghentikan proses hukum terhadap kasus makar di Polda Metro Jaya. Sebab, menurut mereka, penanganan kasus ini tidak memilik alat bukti yang kuat.



Warta Sejenis

Maaf tidak bisa mengambil data, ada masalah dengan server kami!